UMJ Terima Kunjungan MA Daarul Hikmah Pamulang

 

UMJ Terima Kunjungan MA Daarul Hikmah Pamulang

Oleh :
Fazri Maulana
UMJ Terima Kunjungan MA Daarul Hikmah Pamulang
Kunjungan MA Daarul Hikmah Pamulang di Aula FAI UMJ, Senin (18/12/23)
 
 

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima kunjungan dari MA Daarul Hikmah Pamulang di Aula Fakultas Ilmu Agama Islam (FAI) UMJ, Senin (18/12/23). Program kunjungan ini bertajuk School Visit bertujuan untuk memberikan informasi mengenai fasiltas fakultas yang ada di UMJ.

Baca juga : FAI UMJ Sambut Kunjungan SMK Somagede Kabupaten Banyumas

Rombongan MA Daarul Hikmah didampingi oleh kepala sekolah Azis Muslim, S.Ag., M.M bersama para siswa dan guru. Kedatangan tersebut disambut oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) Usman Alfarisi, S.H.I,. M.Ag., Kaprodi Perbankan Syariah Dina Febriani Darmansyah, S.E., M.M., bersama Kepala UPT Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Angga Mudjianto, S.E,.

Pada kesempatan itu, Usman memperkenalkan program studi yang ada di FAI UMJ sebagai rangkaian dari kegiatan promosi. FAI UMJ memiliki satu prodi Magister yakni Magister Studi Islam dan enam Prodi Strata-1 yakni Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga Islam, Manajemen Zakat dan Wakaf, Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen Perbankan Syariah, dan pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

“Kami memiliki salah satu Prodi satu satunya yang ada di swasta yakni Manajemen Zakat dan Wakaf,” ungkap Usman

Usman berharap siswa MA Daarul Hikmah dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Masuk ke Universitas adalah untuk mengasah keilmuan,” jelas Usman.

Tidak hanya diberikan informasi seputar fasilitas, fakultas, dan program studi di Universitas Muhammadiyah Jakarta. MA Daarul Hikmah juga melihat langsung fasilitas di FAI UMJ.

Kepala Sekolah MA Daarul Hikmah Azis Muslim, S.Ag., mengungkapkan bahwa UMJ sudah memiliki fasilitas baik di fakultas maupun universitas. Usman berharap para siswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan UMJ merupakan salah satu kampus yang direkomendasikan.

“Kami melihat sendiri pembangunan di UMJ semakin baik, saya berharap para siswa dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya UMJ bisa menjadi pilihan,” ungkap Azis.

Kepala UPT Promosi dan PMB Angga Mudjianto, S.E,. menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi kewajiban UPT Promosi dan PMB memperkenalkan UMJ secara luas kepada masyarakat. Angga berharap kegiatan School Visit akan berlanjut nantinya dengan berbagai sekolah di Jabodetabek dan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aplikasi program kerja. Kami selalu melakukan penjajakan dengan berbagai sekolah untuk menginformasikan UMJ,” tutur Angga..

Lebih lanjut, Angga menjelaskan bahwa akan ada sekolah lainnya yang akan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Editor : Dian Fauzalia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa FKK UMJ Temukan Alternatif Makanan Pengidap Diabetes Melitus

KEPK FKK UMJ Raih Pengakuan Internasional

PWA DKI Jakarta Provides Stunting Prevention Education to Senen District Communities