Mahasiswa UMJ Raih Juara Nasional Lomba Dai Gen-Z dan Film Pendek

 

Mahasiswa UMJ Raih Juara Nasional Lomba Dai Gen-Z dan Film Pendek

Oleh :
Nadiva Rahma
Mahasiswa UMJ Raih Juara Nasional Lomba Dai Gen-Z dan Film Pendek
 
 

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh tiga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang berhasil meraih Juara nasional Lomba Dai Gen-Z dan Film Pendek antar perguruan tinggi Muhammadiyah se- Indonesia. Ketiga mahasiswa tersebut diantaranya mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Fakultas Agama Islam (KPI FAI) UMJ Puji Hartuti, dan Luki Ahmad Rizki, mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ, M. Diva Fadila. Lomba yang diselenggarakan oleh Tv Muhammadiyah ini dimulai sejak tanggal 15 November 2023 dan berada di puncak pengumuman pada 15 Desember 2023.

Baca juga : Mahasiswa FAI UMJ Juara 1 Kontes Presenter TVRI Kepulauan Riau

Puja Hartuti berhasil meraih juara pada kategori lomba Dai Gen-Z dengan membawakan teks pidato berjudul Revolusi Mental Dalam Perspektif Islam. Ia mengaku senang atas capaian yang diraih. Walaupun sempat merasa kesulitan dalam menghafal teks pidato, Puja tidak merasa putus asa untuk terus berjuang dan mencoba hal baru.

Luki Ahmad Rizky berhasil meraih juara pada kategori Film Pendek dengan judul Jagalah kebersihan di Sekitarmu yang diproduseri oleh Khoirul Rizal.  Judul tersebut dipilih berdasarkan tema yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara yakni Save Our Planet. Sementara M. Diva Fadhilla, yang juga menang pada kategori lomba Film Pendek dengan judul Ecobrick.

Khoirul Rizal yang berperan sebagai produser eksekutif KPI FAI UMJ production, berharap dengan meraih juara ini bisa lebih semangat untuk meraih prestasi dan menciptakan peluang bagi prodi KPI, terutama KPI Production.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Prodi KPI FAI UMJ, Dr. Hadiyan, MA., mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh mahasiswa KPI. Ia berharap prestasi ini bisa mendorong prestasi-prestasi lainnya kepada mahasiswa khusunya KPI FAI UMJ. “Prestasi ini membanggakan,” Ungkap Hadiyan.

Editor : Dian Fauzalia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa FKK UMJ Temukan Alternatif Makanan Pengidap Diabetes Melitus

KEPK FKK UMJ Raih Pengakuan Internasional

PWA DKI Jakarta Provides Stunting Prevention Education to Senen District Communities