Dukungan Terhadap Palestina Hadir di UMJ

 

Dukungan Terhadap Palestina Hadir di UMJ

Oleh :
Fazri Maulana
Dukungan Terhadap Palestina Hadir di UMJ
Pembina Komite Kemanusian Indonesia Untuk Palestina Arifin Purwakananta saat membuka acara Sejuta Cinta Untuk Palestina di Auditorium KH. A. Azhar Basyir, Gedung Cendikia Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Minggu (17/12/23).
 
 

Konflik ketegangan Palestina-Israel kembali mencuat banyak korban jiwa dari warga sipil. Gelombang dukungan bagi Palestina terus mengalir dari masyarakat Indonesia mulai dari donasi hingga aksi solidaritas.

Baca juga : Tapak Suci Cab. UMJ Dukung Palestina Dengan Kajian dan Doa Bersama

Begitupun Komite Kemanusian Indonesia Untuk Palestina (KKIP) menggelar acara bertajuk Sejuta Cinta untuk Palestina di Auditorium KH. A. Azhar Basyir, Gedung Cendikia Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Minggu (17/12/23).

Sejuta cinta untuk palestina merupakan salah satu upaya dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Hal itu ditegaskan oleh ketua penyelenggara Sri Sugiarti. Menurutnya, kemerdekaan harus didorong oleh keterlibatan semua kalangan.
“Kita harus terus menyuarakan kemerdekaan bagi Palestina. Bersama-sama terus memberikan informasi bahwa keadaan Palestina sedang tidak baik,” ungkap Sri saat ditemui disela acara.

Sri, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa acara ini berisi orasi, talkshow, teatrikal, puisi, gambus, nasyid, dan bazar. Tidak hanya itu, kegiatan itu ditandai adanya penandatanganan komitmen bersama untuk perjuangan kemerdekaan palestina.

“Semoga masyarakat tersentuh dengan acara ini, semua aksi kita lakukan dijalan, di panggung, dan saat ini di ruangan, ” ungkap Sri.

Sri menambahkan bahwa selain dukungan terhadap Palestina, KKIP juga bekerjasama dengan UMJ, salah satunya pendidikan amil untuk program studi manajemen zakat dan wakaf. Ia berharap UMJ terus memberikan dukungan dan bantuan terhadap Palestina.
“UMJ berasal dari organisasi Islam terbesar, tentu berharap terus memberikan dukungan khususnya dalam bantuan kemanusiaan,” tutur Sri.

UMJ juga selalu menunjukan komitmen memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina. Sebelumnya, UMJ menyalurkan bantuan dana untuk Palestina dan berkomitmen untuk memberikan beasiswa bagi pelajar Palestina.

Pada kesempatan itu, pembina KKIP Arifin Purwakananta kembali menegaskan bahwa kegiatan ini berupaya memberikan dukungan terhadap Palestina. Ia menjelaskan kegiatan ini juga melakukan penggalangan dana untuk penyaluran bantuan kepada Palestina.
“Kegiatan ini memberikan dakwah untuk terus mendorong dukungan kepada perjuangan warga Palestina. Semoga acara ini memberikan semangat kepada kita untuk turut ikut aktif membantu perjuangan itu,” Jelas Arifin

Dalam sesi lain, Ibrahim salah satu masyarakat menyatakan kegiatan ini dikemas sangat menarik dalam menggalakan dukungan terhadap kemerdekaan warga Palestina. Ia berharap masyarakat luas bisa ikut aktif dalam memberikan bantuan.
“Acaranya sangat menarik, strategi penggalangan dananya juga. Saya melihat potensi yang besar dan berharap kepada masyarakat luas lebih bersimpati terhadap Palestina,” ungkap Ibrahim

Acara sejuta cinta untuk palestina dihadiri para tokoh agama, selebgram, artis, hingga tokoh dan lembaga penggiat kemanusiaan. Turut hadir, Abdillah Onim atau dikenal Bang Onim warga negara Indonesia yang selamat dari serangan Israel.

Editor : Dian Fauzalia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa FKK UMJ Temukan Alternatif Makanan Pengidap Diabetes Melitus

KEPK FKK UMJ Raih Pengakuan Internasional

PWA DKI Jakarta Provides Stunting Prevention Education to Senen District Communities